Ulasan Nintendo Switch Lite

Nintendo Switch Lite adalah desain ulang Nintendo klasik. Konsol hibrida portabel ini membawa uang tunai ke House of Mario. Dua tahun kemudian, Nintendo memutuskan untuk membumbui dan menawarkan alternatif yang ringkas untuk konsol hybrid.

Akhirnya, ini mengikuti jejak Nintendo 3DS sebagai perangkat genggam khusus Nintendo. Berbeda dengan Nintendo Switch, Switch Lite adalah versi yang lebih kecil dan lebih ringan. Nah, lebih mirip Nintendo 2DS atau New Nintendo 2DS XL. Jika Anda menikmati fleksibilitas memainkan Switch baik di TV atau genggam, maka Switch Lite bukan untuk Anda segera – merapat bukanlah pilihan di sini.

Tetapi jika Anda ingin menggunakan konsol saat bepergian, dengan opsi konstan untuk mengalihkannya ke mana saja, maka Switch Lite mungkin merupakan alternatif ringan terbaik. Tetapi seperti halnya perangkat baru lainnya, ada beberapa pro dan kontra yang harus Anda pertimbangkan sebelum beralih ke Nintendo Switch Lite.
tautan sponsor
Jika Anda akan segera bepergian, baca Belanja Capital One ini

Nintendo Switch Lite di Tokopedia Indonesia seharga Rp 2.850.000

Nintendo Switch Lite: Singkatnya

Apa itu? Versi Nintendo Switch yang lebih ringkas dan hanya untuk genggam
kapan ini keluar? Di luar sekarang
Berapa biayanya? $199,99 / £199,99 / AU$329,95

Nintendo Switch Lite: harga dan tanggal rilis

Nintendo Switch Lite diluncurkan lebih dari dua tahun setelah model Switch asli. Tiba 20 September 2019, Lite mungkin telah melepaskan kemampuan untuk memasang Switch Anda ke TV, tetapi itu juga datang dengan penurunan harga yang signifikan.

Berbeda dengan Switch standar, yang dijual seharga £259,99 / $259,99 / AU$435 akhir-akhir ini, Nintendo Switch Lite berharga $199,99 / £199.99 / AU$329,95. Jadi, jika Anda dapat melakukan tradeoff itu untuk jangka panjang, Anda dapat melakukan penghematan yang signifikan dengan memilih model hanya genggam.

Untungnya, Nintendo mengatakan tidak akan ada kenaikan harga untuk Nintendo Switch Lite dulu, tidak seperti Oculus Quest 2 dan PS5 baru-baru ini yang disalahkan atas inflasi global. Jadi, jika Anda belum memiliki Switch Lite, tidak perlu terburu-buru.
Nintendo Switch Lite: Desain

Ulasan Nintendo Switch Lite
(Kredit gambar: TechRadar)

Perbedaan utama antara Nintendo Switch Lite dan Nintendo Switch asli adalah bahwa Switch Lite benar-benar perangkat genggam. Oleh karena itu, Switch Lite secara signifikan lebih ringkas dan lebih ringan dari pendahulunya. Perbandingan ini juga berlaku untuk Nintendo Switch OLED, yang sedikit lebih besar dari Switch asli.

Switch Lite berukuran 91.1mm x 208mm x 13.9mm dan beratnya 275g dibandingkan dengan dimensi Switch asli 102mm x 239mm x 13.9mm dan berat 297g. Itu berarti perangkat ini dilengkapi dengan layar sentuh LCD yang lebih kecil, hanya berukuran 5,5 inci tetapi masih menawarkan 1280 x 720 piksel.

Dengan kata lain, ini adalah layar yang lebih kecil dari layar 6,2 inci Switch asli, tetapi dengan resolusi yang tepat – jadi Anda tidak mengorbankan kualitas gambar apa pun. Faktanya, ini memberi Switch Lite kerapatan piksel 267 piksel per inci (ppi), sedikit lebih tajam dari 236ppi Switch asli.

Namun, kelemahannya adalah terkadang sulit membaca font kecil dalam game di layar yang lebih kecil. Kami harus mendekatkan konsol ke wajah kami untuk membaca teks. Ini masalah kecil, tapi agak aneh bagi pemirsa dalam perjalanan pagi.

Tetapi di mana Switch Lite benar-benar bersinar adalah terasa lebih nyaman sebagai perangkat genggam. Ukurannya yang lebih kecil berarti lebih portabel dan nyaman untuk bepergian daripada Switch asli: Anda membutuhkan lebih sedikit mobilitas, dan mungkin bisa muat di tas yang cukup besar.

Sebagai seseorang dengan tangan kecil, penulis menyadari bahwa menggunakan Switch asli dalam mode genggam bisa jadi tidak nyaman. Meskipun relatif kompak, itu masih besar menurut standar genggam. Sebaliknya, Lite jauh lebih portabel dan terasa nyaman di tangan. Namun, masih lebar dan tidak terasa senyaman 3DS.

Sumber :